5 situs lowongan kerja yang bekerjasama dengan perusahaan besar Indonesia

Di era digital seperti sekarang ini gak usah repot lagi keliling kota berkunjung dari satu kantor, ke kantor lainnya untuk mencari lowongan pekerjaan. Banyak situs – situs lowongan kerja online yang menyediakan jasa listing lowongan pekerjaan. Gak perlu lagi panas – panasan menuju kantor suaru perusahaan untuk menyerahkan surat lamaran kerja yang kita buat . Sekarang kita cukup menyusun cv, resume, dan surat lamaran kerja kita, lalu mengirimkannya melalui situs online tersebut.

Yang lebih bagusnya lagi, semakin banyak perusahaan besar yang bekerjasama dengan situs lowongan kerja tersebut. Kita lebih mudah untuk mengetahui apabila ada lowongan pekerjaan di perusahaan yang sudah kita idam – idamkan. Mulai dari perusahaan telekomunikasi seperti indosat sampai dengan unicorn startup seperti tokopedia sudah bekerjasama dengan beberapa situs lowongan kerja online ternama.

1. Jobstreet

Nama jobstreet sudah tidak asing lagi dikalangan pencari pekerjaan. Jobstreet sendiri mulai beroperasi di malaysia sejak tahun 1997, dan mulai merambah negara asia lainnya, termasuk indonesia. Di Indonesia sendiri, jobstreet banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan BUMN dan multinasional.

Beberapa diantaranya adalah Indosat, Bank Mandiri, Sinarmas group, XL Axiata, dan Michael page.
Lihat lebih lengkap di jobstreet.co.id

2. jobsdb

Sama seperti dengan jobstreet, jobsdb adalah portal lowongan kerja yang sudah tidak asing dan lama berkiprah di Indonesia. Beragam lowongan pekerjaan berada di situs lowongan pekerjaan tersebut. Mulai dari posisi administrasi hingga dengan direktur.

Beberapa perusahaan ternama yang memasang lowongannya di jobsdb adalah Watsons Indonesia, Sequis Life,Sinarmas group, ISS Indonesia, Reeracoen Indonesia.
Lihat lebih lengkap jobsdb.com

Baca Juga:

8 Tips dan cara mencari pekerjaan di internet

7 dampak perkembangan teknologi pada dunia bisnis

7 Cara merencanakan keuangan untuk masa depan

3. kalibrr

Kalibrr merupakan situs lowongan kerja online yang didirikan pada tahun 2012 di negara Filipina, dan beberapa tahun belakangan ini mulai merambah pasar asia tenggara, termasuk Indonesia. Perkembangan pesat kalibrr juga didukung oleh teknologi yang canggih, serta kerjasama dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang mendaftarkan lowongan pekerjaan mereka di kalibrr adalah Indosat, Home Credit Indonesia, Go Jek, Lazada, dan Tokopedia.
Lihat lebih lengkap di kalibrr.id

4. tech in asia

Berawal dari portal media yang fokus pada pemberitaan perkembangan teknologi dan dunia startup digital, Tech in Asia mulai menyediakan portal lowongan pekerjaan untuk membantu perkembangan perusahaan startup di asia tenggara. Walaupun kebanyakan perusahaan startup digital yang mengiklankan lowongan pekerjaan di situs tersebut, tapi ada beberapa perusahaan besar juga yang beriklan di Tech in Asia.

Beberapa perusahaan startup digital yang mencantumkan iklannya adalah Bizzy, Ruangguru, Moka, Ralali, Kulina, Kitabisa, pegipegi, dan Kumparan.
Lihat lebih lengkap di techinasia.com

5. urbanhire

Urbanhire sendiri termasuk startup lowongan kerja yang melejit namanya di Indonesia. Urbanhire lebih fokus untuk mengembangkan teknologi perekrutan secara online. Mereka mempunyai visi untuk menyediakan lowongan pekerjaan dan proses rekrutmen yang sepenuhnya berbasis sistem.

Walaupun baru memulai, tapi urbanhire sudah mengincar pasar asia tenggara dan banyak bekerjasama dengan perusahaan startup digital lainnya sebagai tempat mengiklankan lowongan pekerjaan mereka.

Beberapa diantaranya adalah Nodeflux, Merah Cipta Media, Kata.ai, Ruangguru, dan Brainworx.
Lihat lebih lengkap di urbanhire.com

Sebenarnya masih banyak lagi portal situs lowongan kerja lainnya yang ada di Indonesia. Tapi beberapa yang kami sebutkan diatas adalah yang menurut kami paling banyak dikunjungi, dan banyak bekerja sama dengan perusahaan besar.
Segera siapkan CV, Resume, dan surat lamaran kerja, dan cari lowongan pekerjaan impian kalian di situs lowongan kerja di atas!

Comments